Jodoh Orisinal

Jodoh Orisinal

Seorang anak disuruh bapaknya membeli korek api. Bukan korek api gas, tetapi korek api batang dalam satu kotak kecil. “Belikan Bapak korek api ya, Nak. Ingat, beli yang bagus,” kata Bapak.

Berangkatlah si anak ke warung membeli korek. Lalu dia mencoba satu per satu batang korek api itu. Setelah sampai di rumah dia berikan korek api kepada sang Bapak.

“Ini, Pak, korek apinya. Sudah aku coba bagus semuanya,” kata sang anak dengan bangga.

Lho, tapi mana isi korek apinya? Ini kan cuma wadahnya saja?”

“Isinya habis, Pak. Kan Bapak yang menyuruh untuk membeli yang bagus. Jadi harus aku coba dulu untuk memastikan apakah korek apinya bagus atau tidak. Setelah aku coba, semuanya bagus.”

Untuk memastikan korek api yang akan dibeli bagus, tentu tidak perlu mencoba satu per satu, sebab sudah bisa dilihat dari penampilannya. Apakah tampak kuat, rapi, keras, dan meyakinkan. Ini semua bisa diketahui dari pengenalan dan pengamatan.

Saat di mall, Anda langsung membeli baju tanpa harus mencobanya terlebih dahulu selama satu bulan atau satu tahun untuk mengetahui apakah  baju itu pas, bagus, dan berkualitas. Anda datang ke mall, melihat baju, mengamati, meneliti, kemudian transaksi. Terlalu polos dan bodoh jika dengan alasan ingin mengetahui kecocokan, lalu mencoba-coba semuanya. Tidak demikian perilaku orang cerdas.

Pilih yang Orisinal, Jangan “KW

Saat membeli aksesori untuk smartphone, Anda mengetahui bahwa yang orisinal lebih mahal, lebih bagus dan lebih berkualitas daripada yang “KW”.  Barang orisinal tentu terjaga dan terjamin kualitasnya, serta masih ada segelnya. Barang “KW” memiliki kualitas di bawah yang orisinal, maka harganya juga lebih murah, garansinya bahkan kadang tidak ada. Tidak ada yang memberikan jaminan atas kondisi dan kualitasnya.

Jika Anda mencari calon pasangan hidup, pastikan Anda memilih yang orisinal, belum terbuka segelnya dan belum pernah digunakan untuk coba-coba banyak orang. Ada wanita yang sudah dijamah banyak lelaki, ada lelaki yang sudah dijamah banyak wanita. Mereka melampiaskan kesenangan syahwat, tanpa berpikir penyakit dan kerusakan moral yang muncul akibat kebebasan pergaulan.

Baca juga: Syarat dan Ketentuan Jodoh

Taufik
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat