SUKOHARJO –  SOLOPEDULI melalui program kesehatannya menambah layanan klinik gratis SOLOPEDULI di Desa Manang, Grogol, Sukoharjo. Peresmian klinik dilakukan Sabtu (18/5).

Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, mengatakan klinik ini dibangun atas kerja sama SOLOPEDULI dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). “Klinik ini dibangun dari dana para donatur SOLOPEDULI sekaligus kerja sama dengan BPKH,” ujar Sidik, Sabtu (17/5). Dari kerja sama tersebut, kedua belah pihak berharap bisa memperluas jangkauan dalam memberikan pelayanan kepada umat. Selain itu BPKH juga bisa memberikan informasi mengenai pengelolaan yang baik tentang wakaf.

Sidik berharap keberadaan klinik SOLOPEDULI di Manang bisa dijangkau oleh warga sekitar karena jarak dengan pusat kesehatan utama dirasa cukup jauh. Dengan fasilitas yang cukup lengkap, klinik SOLOPEDULI siap memberikan pelayanan prima. “Klinik sudah memiliki tiga dokter dan beberapa tenaga medis yang mumpuni. Fasilitas kesehatan juga cukup lengkap, tetapi saat ini kami masih fokus memberikan pelayanan rawat jalan,” jelasnya.

Klinik yang diresmikan secara langsung oleh Kepala BPKH, Anggito Abimanyu, mendapat respons positif dari masyarakat. Anggito berharap, klinik SOLOPEDULI bisa menjadi rujukan tempat kesehatan masyarakat sekitar tanpa membebankan biaya alias gratis. Ia juga mengajak para donatur SOLOPEDULI agar tetap berdonasi untuk keberjalanan klinik ke depannya. “Kami berharap para donatur bisa tetap ikhlas berkontribusi untuk kemaslahatan umat,” ujar Anggito.

Klinik Solopeduli Manang mulai beroperasi optimal Senin, (20/5) , dengan jam opersional setiap hari mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB. <Afroh Ellyfa>

WhatsApp chat