Curhat Gadis PNS Diajak Proses Taaruf Cleaning Service, Terima atau Ditolak?

Curhat Gadis PNS Diajak Proses Taaruf Cleaning Service, Terima atau Ditolak?

Hadila.co.id — Assalamu’alaikum. Saya gadis (26), PNS, dari keluarga yang dipandang berada. Sedang proses taaruf dengan lelaki berprofesi cleaning service (CS).

Dalam hati, saya tidak memandangnya hanya dari segi harta. Karena saya percaya rezeki Allah, bagi semua hambaNya. Tapi saya masih merasa takut pada masa depan nanti. Bagaimana kalau masyarakat mencemooh? Mohon nasihatnya. (08989831xxx)

Wa’alaikumsalam Wr. Wb. Saudariku, bersyukurlah sudah ada ikhwan yang datang proses taaruf dan siap menjalin ikatan rumahtangga. Karena banyak saudara kita yang akhwat masih menunggu/ mencari calon pendamping hidup.

Tak ada yang sempurna di dunia. Keputusan Anda menerima calon suami berprofesi CS memang butuh ketahanan mental, karena masih ada sebagian masyarakat yang memandang ‘kurang keren’ profesi ini.

Sebagai Muslim kita harus mengembalikan semua urusan kepada Allah Swt, yakin bahwa apa yang terjadi pada kita adalah kehendak Allah Swt. Sehingga yang terpenting adalah menerima, lalu menyikapinya.

Pertama, khusnudzon-lah bahwa dia adalah lelaki yang tepat dan terbaik bagi Anda. Allah Swt berfirman: “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” [Q. S. Al-Baqarah (2): 216]

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat