Ciri Pemuda Kuat Menurut Islam

Ciri Pemuda Kuat Menurut Islam

Surakarta – Kajian Spesial Sebelas Maret Islamic Festival ( SIFT) menghadirkan aktivis dakwah yang juga seorang penulis, Ustaz Handy Bonny. Ia membawakaan tema kajian yaitu “Millenial In Action” di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS, Senin (23/9).

Kajian dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan, dan pemutaran video keadaan di Kalimantan dan Sumatera yang terkena asap akibat kebakaran hutan.

Ustaz Handy menyampaikan generasi Y atau yang disebut dengan generasi milenial adalah mereka yang lahirnya dari tahun 1980 – 1997. Generasi milenial adalah generasi luar biasa yang harusnya produktif akan karya. “Besarnya suatu bangsa dimulai dari para pemudanya, lihat pemudanya seperti apa maka akan lihat masa depan bangsa seperti apa,” jelasnya.

Dalam Alquran Surah Ar-Rum ayat 54 dijelaskan, “Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan berubah. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.”

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat