fbpx

Berkat Gadis Arab Saudi, Apple Resmi Luncurkan Emoji  Wanita Berjilbab

Berkat Gadis Arab Saudi, Apple Resmi Luncurkan Emoji  Wanita Berjilbab

Hadila.co.id — Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Hari Emoji Sedunia, Senin (17/7), salah satu brand gawai ternama, Apple, resmi meluncurkan emoji terbaru. Salah satu emoji tersebut cukup menyita perhatian khalayak, khususnya para warganet. Pada kesempatan kali ini, Apple meluncurkan emoji berupa karakter wanita berjilbab yang sebelumnya belum pernah ada.

Adalah Rayouf Alhumedhi, gadis 16 tahun asal Arab Saudi. Dialah sosok di balik perancangan emoji karakter wanita berjilbab ini. Menurut berbagai sumber, pada tahun 2016 lalu, Alhumedhi mengajukan gagasan emoji tersebut kepada The Unicode Consortium, perusahaan nirlaba yang mengulas dan mengembangkan emoji baru dan tanpa disangka perusahaan Apple menerimanya.

“Saya sangat senang dengan tampilannya. Saya melihat begitu banyak ide, warna, dan gaya yang berbeda, tapi saya tidak tahu seperti apa akhirnya,” kata Alhumedhi kepada CNN sebagaimana dikutip republika.co.id, Selasa (18/7).

Alhumedhi melihat emoji baru ini untuk pertama kalinya pada Senin (17/7), malam. Saat itu ia mendapat pesan dari seorang teman yang membagi informasi tersebut dari artikel BuzzFeed.

Alhumedhi mengaku saat membuat obrolan di WhatsApp bersama teman-temannya, dia tidak mempunyai emoji untuk mewakili dirinya.  “Fakta bahwa tidak ada emoji yang mewakili saya dan jutaan wanita berjilbab lainnya di seluruh dunia, tentu membingungkan saya. Saya benar-benar tidak memiliki gagasan awal, saya hanya menginginkannya tersedia dengan warna kulit berbeda-beda, karena jutaan wanita dari berbagai ras mengenakannya,” katanya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat