fbpx

Aku Remaja Hamil Diluar Nikah, Aku Harus Bagaimana?

Aku Remaja Hamil Diluar Nikah, Aku Harus Bagaimana?

Hadila.co.id — Assalamu’alaikum ustazah, saya harus bagaimana? Saya remaja hamil diluar nikah, tetapi sampai melahirkan cowok saya tetap belum mau diajak nikah, saya diumpetin dan orangtuanya juga belum tau permasalahan ini.<087812551xxx>

Wa’alaikumsalam. Wr. Wb. Sungguh Anda membuat kami terhenyak dan bertanya, mengapa begitu lama Anda diam? Mulai dari pacaran, hamil, lantas melahirkan.

Apakah orangtua Anda sudah tahu? Bagaimana reaksi mereka? Jelas Anda telah menyakiti dan menghancurkan hati mereka. Anak yang dididiknya sepenuh hati agar menjadi salihah, malah justru mengecewakannya. Naudzubillah… Maaf jika saya terlalu keras, tetapi masalah ini harus segera diselesiakan.

Anda harus berhenti menjadi perempuan lemah dan jangan mau dijadikan budak pacar. Masa depan Anda masih panjang. Setiap tindakan pasti mengandung risiko. Maka, mulailah untuk tegas dan siap mengambil segala risiko.

Pertama, jujurlah kepada orangtua Anda. Kembali dan bersujudlah minta ampun kepada orangtua yang telah Anda hancurkan harapannya. Remaja hamil diluar nikah tentu akan meremukkan hati orangtua manapun.

Pahamilah dengan membayangkan bagaimana perasaan Anda jika anak yang telah Anda didik sejak kecil, diperlakukan pacarnnya seperti Anda. Anda pasti marah, sedih, dan kecewa bukan? Itulah perasaan orangtua Anda.

Kedua, lepaskan pacar Anda. Jauhi sejauh-jauhnya. Sudah terbukti dia bukan lelaki baik-baik. Apa yang bisa diharapkan dari lelaki zalim semacam itu?

Naudzubillah… Berpikirlah jernih, singkirkan dulu rasa cinta. Berpikirlah akan kehidupan Anda 5, 10, atau 20 tahun lagi. Rencanakan kehidupan Anda jauh ke depan. Jika tidak segera berlepas dari laki-laki itu, masalahnya akan semakin panjang.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat