Ahmad Al Habsyi Ajak Warga Solo Bermuhasabah

Ahmad Al Habsyi Ajak Warga Solo Bermuhasabah

SOLO – Dai kondang, Ustaz Ahmad Al Habsyi mengajak warga Solo untuk bermuhasabah dalam acara Muhasabah untuk Negeri di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (7/11).

Dalam ceramahnya Ustaz Al Habsy menyampaikan yang namanya pertemuan, perpisahan, hidup, dan mati sudah ditentukan oleh Allah Swt. “Sesuatu yang menurut kita baik belum tentu menurut Allah juga baik, begitu sebaliknya,” ujarnya

“Mari merenung dan tanyakan pada hati kecil kita. LGBT (Longsor, gempa, banjir dan tsunami) yang terjadi di negeri kita, apakah ini merupakan sebuah ujian, teguran atau bahkan azab dari Allah Swt. Pesawat Lion Air JT610 dengan mesin yang canggih dan terbaru, pilot yang berpengalaman, bisa terjatuh. Sebetulnya apa penyebabnya dan apa yang membuat pesawat tersebut bisa terjatuh.,” tanya Ustaz Ahmad Al Habsyi.

Dia kembali bertanya, apakah musibah yang terjadi di Indonesia merupakan sebuah ujian? “Ujian itu datangnya 1 kali, 2 kali. Barang siapa yang ingin naik kelas maka ia harus melalui sebuah ujian. Dan orang orang yang menyatakan bahwa dirinya telah beriman, maka ia akan diuji keimanannya oleh Allah Swt. Semakin tinggi iman seseorang, maka ujiannya juga akan semakin besar. Ibarat sebuah pohon ketika pohon itu semakin tinggi maka angin akan semakin kencang,” terangnya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat