Ada Kompetitor Main Perang Harga, Apa Langkah Bisnis yang Tepat?

Ada Kompetitor Main Perang Harga, Apa Langkah Bisnis yang Tepat?

Hadila.co.id — Assalamu’alaikum, IIBF, saya dan suami merintis toko khusus susu formula. Alhamdulillah lancar dan sudah banyak pelanggan, namun belakangan kami resah karena akan ada pesaing dengan modal lebih besar dan harga yang jauh lebih miring dari kami dan bahkan dari supermarket besar yang sedang promo. Pesaing itu sekarang sudah punya 3 cabang di kota kami. Bagaimana kami mengantisipasi perang harga ini? (Bu Isti, 081804208xxx)

 Wa’alaikumsalam, kalau boleh tahu apakah informasi tersebut yakin benar, sudah ada selebaran misalnya? Kalau tidak, ini akan sangat merugikan bila Ibu percaya begitu saja. Karena, umumnya pengusaha yang lebih kecil akan terpancing menurunkan harga.

Menurut kami, tidak ada perusahaan mana pun yang akan memberikan harga sangat rendah kepada suatu perusahaan tertentu.

Mengapa? karena tidak mungkin perusahaan susu yang besar mau dan siap mengelola usahanya dari hulu sampai ke hilir. Begitu juga distributor kalau mereka bisa memberi harga murah kepada suatu perusahaan/toko, maka dia juga akan memberikan hal yang sama pada yang lainnya. Untuk itu Ibu tidak perlu takut.

Kemungkinan lain, bisa juga info tersebut adalah perang pasar yang dihembuskan oleh toko atau agen untuk menarik perhatian calon pelanggannya.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat