Achmad Zaky: “Hadapi Era Industri 4.0, Anak Jangan Hanya Jadi Penonton”

Achmad Zaky: “Hadapi Era Industri 4.0, Anak Jangan Hanya Jadi Penonton”

SOLO-Anak-anak sebaiknya diarahkan untuk tidak hanya menjadi penonton, tetapi mulai diarahkan untuk belajar membuat konten. Hal itu untuk menyiapkan mereka agar lebih siap menghadapi era industri 4.0.

Hal itu disampaikan CEO E-Commerce Bukalapak, Achmad Zaky, saat menjadi pembicara Seminar Nasional bertema Membekali Generasi Alfa Menuju Revolusi Industri 4.0 yang digelar Yayasan Al Abidin Surakarta di Hotel Alana, Sabtu (15/12).

Lebih lanjut Zaky menyarankan anak-anak saat ini harus didorong agar lebih banyak berkarya daripada sekadar menikmati apa yang sudah ada. Jika seorang anak suka menonton Youtube misalnya, arahkan agar dia juga mau membuat konten Youtube.

Selain itu, terangnya, orang tua harus berinvestasi untuk pendidikan anak. “Meski mahal enggak apa-apa. Karena industri sekarang dan masa depan, fokusnya adalah bagaimana memiliki SDM (sumber daya manusia-red) yang pintar. Saya sendiri invest banyak sekali untuk SDM. Saya minta mereka sekolah di Amerika, di Australia, Jepang dan lainnya,” ujarnya.

Teknologi, ungkapnya, akan merevolusi banyak hal. Jika dahulu orang bekerja di perusahaan minyak sudah sangat keren, sekarang justru di perusahaan teknologi. Zaky juga mengingatkan  para orang tua agar mendidik anak-anaknya supaya memiliki imunitas terhadap lingkungan. Ketika anak memiliki sistem imun yang baik, dia bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Sehingga ketika suatu hari anak berhadapan dengan banyak orang, mereka tidak mudah terpengaruh, tapi tetap mau bergaul dengan mereka.

1 comment
Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

1 Comment

  • Syahna
    25/07/2019, 15:10

    Ka gimana cara ngundang achmad zaky mau datang sebagai pembicara seminar? Soalnya saya jg ada acara semnas dengan pembicara beliau, sudah mengirim undangan via email, kami dm jg tetapi tdk ada respon

    REPLY

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat