Aa’ Gym Beri Tausiyah dalam Acara Halal bi Halal PP Salimah

Aa’ Gym Beri Tausiyah dalam Acara Halal bi Halal PP Salimah

Hadila.co.id – Ratusan ibu-ibu nampak memadati dan juga antusias saat mendengar tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz kondang, Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa’ Gym di Masjid Baitul Mutttaqin, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (17/6/2019).

Tausiyah Aa’ Gym yang disampaikan di Masjid Baitul Muttaqin tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan oleh Majelis Taklim binaan Persaudaraan Muslimah (PP Salimah).

Tausiyah tersebut merupakan bagian dari acara halal bi halal yang diselengarakan oleh PP Salimah yang bertajuk “Merajut Persaudaraan dengan Silaturahmi di Hari yang Fitri”. Para jamaah pun nampak antusias ketika mendengar tausiyah dari Aa’ Gym.

Solopeduli Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Selain untuk mendengarkan tausiyah Aa’ Gym ratusan jamaah ibu-ibu yang hadir mengaku juga ingin bersilaturahmi dengan saudari-saudari muslimah yang tergabung dalam majelis taklim binaan PP Samilah tersebut.

Kehadiran Aa’ Gym untuk mengisi tausiyah di acara PP Salimah ini adalah kedua kalinya, sebelumnya Aa’ Gym juga pernah memberikan tausiyah dalam acara Forum Silaturahmi (Forsil) yang juga diadakan oleh PP Salimah.

Dalam kesempatan tersebut Aa’ Gym menyampaikan mengenai pentingnya keikhlasan bagi seorang muslim sebelum ia mencari ilmu. Selain itu ia juga menjelaskan tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh seorang pencari ilmu.

“Tahapan mencari ilmu, yaitu tahu, paham, sabar, dan riyadhah (latihan). Dan yang paling penting sebelum itu semua adalah ikhlas. Sayangnya kebanyakan kita riyadhahnya baru sampai fisik, belum ke hati. Ikhlas harus punya target. Ketika kita berbuat baik tidak dihargai, jadikan itu sebagai latihan ikhlas. Berlatih membersihkan hati”, ujarnya.

SMK IT Gratis SOLOPEDULI, Tetap Berprestasi di Tengah Segala Keterbatasan

Selain menjelaskan mengenai pentingnya keikhlasan bagi seorang penuntut ilmu, ia juga menyampaikan pentingnya keikhlasan bagi seorang muslim untuk menghadapi segala hal.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat