6 Tips Melatih Balita Bicara

6 Tips Melatih Balita Bicara

Hadila.co.id – Melatih Balita Bicara memerlukan tahapan-tahapan tertentu. Di bawah ini Hadila merangkum 6 tips melatih balita bicara yang perlu Bunda coba dengan Adinda di rumah.

Pertama, Tingkatkan Intensitas Percakapan.

Ada kemungkinan bahwa kosa kata anak kurang atau minim. Ini akan menghambat mereka dalam mengucapkan kata-kata untuk bisa berbicara.

Tingkatkan intensitas percakapan dengan anak. Paparkan dengan kata-kata sederhana mengenai segala sesuatu yang dia lihat dan dia lakukan.

Kedua, Lebih Deskriptif

Jangan hanya mengenalkan sebuah benda yang dia lihat saja, namun cobalah untuk mendeskripsikan kegunaannya. Mengenalkan kosakata dan mendeskripsikannya secara berulang-ulang akan membuat balita mengenali objek, mendorongnya untuk berbicara dan belajar kata-kata yang berbeda.

Ketiga, Latih Anak Dengan Menggunakan Alat-Alat Sederhana

Mengisap air di dalam gelas melalui sedotan bisa melatih tarikan dan kontrol lidah. Meniup gelembung ke udara akan melatih bibir agar tertutup. Meniup suling dapat membantu menormalkan otot mulut dan mengoreksi artikulasi. Menggigit gigitan kenyal bisa melatih peningkatan stabilitas pergerakan rahang sebagai organ penghasil bunyi.

Keempat, Membacakan Buku Cerita

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat