5 Tips Ngabuburit Asyik Bersama Buah Hati

5 Tips Ngabuburit Asyik Bersama Buah Hati

Hadila.co.id Ngabuburit. Kata ini sangat populer ketika Ramadan tiba. Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda ‘burit’ yang berarti sore. Karena identik dengan puasa, maka istilah ngabuburit dipersempit menjadi kegiatan sore hari yang bisa dilakukan sembari menunggu berbuka puasa.

Biasanya jam-jam menjelang azan Magrib adalah saat-saat yang paling ‘kritis’ bagi anak. Pada jam-jam tersebut Si Buah Hati sudah lemas dan bosan serta tak bersemangat. Ayah dan bunda bisa mengajak buah hati ngabuburit asyik agar mereka makin semangat menanti waktu berbuka berikut beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan ayah dan bunda bersama si buah hati saat ngabuburit yang telah dirangkum hadila.co.id dari berbagai sumber:

Tips Menjaga Kesehatan saat Ramadan, agar Tetap Maksimal dalam Beribadah

Pertama, mengaji bersama. Bagi buah hati yang sudah mampu membaca Alquran, ada baiknya orang tua mendampingi anak-anak untuk mengaji bersama atau bahkan menyimak hafalannya jika memiliki hafalan. Namun bagi buah hati yang belum bisa mengaji, ayah dan bunda bisa mengajarinya huruf-huruf hijaiyah dasar sebagai pengenalan. Agar tidak bosan, ayah dan bunda bisa menggunakan permainan puzzle dan kuis agar belajar mengaji lebih seru.

Kedua, membaca buku. Berikan buku bacaan yang bermutu untuk anak. Ayah dan bunda pun bisa membacakan buku-buku cerita bernuansa Islami kepada anak-anak. Misalnya Majalah CiLUKBA dan CiLUKBA Junior yang berisi kisah-kisah teladan Nabi dan para sahabat atau buku dongeng. Setelah membaca, ayah dan bunda juga bisa memberikan pertanyaan kepada anak-anak mengenai isi buku tersebut.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat