fbpx

3 Tim Sigab SOLOPEDULI Bergerak Salurkan Bantuan ke Jakarta, Banten, dan Brebes

3 Tim Sigab SOLOPEDULI Bergerak Salurkan Bantuan ke Jakarta, Banten, dan Brebes
Tim Solopeduli bersama para relawan saat tiba di kawasan Lebak, Banten, untuk menyalurkan bantuan dari para donatur, Jumat (10/1/2020)

SOLO, HADILA – Tiga tim Aksi Tanggap Bencana (Sigab) SOLOPEDULI bergerak menyalurkan bantuan dari donatur untuk para korban bencana alam di Jakarta, Banten, dan Brebes sejak Kamis-Jumat (9-10/1/2020).

Direktur SOLOPEDULI Sidik Ansori menuturkan, tim pertama diberangkatkan sejak Rabu (8/1/2020) lalu dengan tujuan Lebak, Banten. Tim kedua hari Kamis dan Jumat masing-masing menuju ke Brebes dan Jakarta.

“Hari ini saya ikut tim yang akan berangkat menuju ke Jakarta. Karena meskipun banjir sudah surut, tapi masih banyak korban yang membutukan bantuan,” kata Sidik di Kantor Pusat SOLOPEDULI, Griya Smart, Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jumat (10/1/2020) siang.

Menurut Sidik, tim Sigab pertama yang berangkat ke Banten telah melaporkan bahwa bantuan sudah mulai disalurkan meskipun dikirim di wilayah bencana yang terpencil dan terisolasi. Jalan rusak dan tergenang air, tidak menghalangi tim SOLOPEDULI untuk menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak banjir.

 

Tim SOLOPEDULI membawa sejumlah bantuan yang merupakan donasi dari para donatur berupa makanan siap saji, baju, selimut dan obat-obatan. ”Penyaluran bantuan kami sesuaikan kebutuhan warga terdampak di sana,” ungkap Manager Program SOLOPEDULI Fafa Faisal.

Dipaparkan, sesampai di lokasi bencana, tim SOLOPEDULI menuju Kampung Cinyiru, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk menyalurkan bantuan Jumat pagi 10 Januari 2020. Seperti diketahui, Kampung Cinyiru merupakan lokasi yang paling parah terkena dampak bencana.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat