fbpx

10 Langkah Agar Anak Rajin Beribadah

10 Langkah Agar Anak Rajin Beribadah

Kreatif dan terus belajar menambah wawasan dan pengetahuan, sejalan dengan perkembangan anak.

Buatlah anak ‘imun’, bukan steril. Jangan hanya menyampaikan konsep yang baik saja, namun sampaikan juga konsep yang keliru, agar anak bisa mengerti dan mudah diarahkan ke hal baik.

Galilah spiritual dari lingkungan bersama anak, misalnya ketika matahari terbit, adanya gerhana bulan, dll. Lewat fenomena alam yang ada di sekitar bisa membuat anak merasakan kehadiran Allah SWT dan dengan pengetahuan itu makan diharapkan anak rajin beribadah.

Gunakan cerita sebagai cara efektif untuk mengenalkan Allah kepada anak-anak. Kisah-kisah baik fiksi maupun kisah nabi dan sahabat membuat anak akan terangsang secara imajinasi. Cara ini cukup efektif agar anak rajin beribadah

Jadikan piknik sebagai ajang spiritualitas. Tadabur alam adalah salah satu sarana melihat kebesaran Allah SWT. Dengan menanamkan spiritualitas pada anak diharapkan bisa berimbas pada kemauannya untuk beribadah.

Lakukan dan ajak anak mengevaluasi diri, melihat kekurangan dan kelebihannya. Doronglah agar bersabar saat berharap, dan bersyukur saat harapan tercapai.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat